4 Fakta Menarik Mengenai Manga One Piece Chapter 910 "Menuju ke Negeri Wano"



4 Fakta Menarik Mengenai Manga One Piece Chapter 910 "Menuju ke Negeri Wano"

Credited and analyzed by Kyo Kyo 



Chapter 910 telah rilis dengan judul “Menuju ke Negeri Wano”. Saya membaca keseluruhan halaman chapter 910 sebenarnya tidak terlalu mengagetkan dalam segi alur cerita. Oda Sensei sepertinya ingin cepat memperlihatkan posisi Luffy dkk telah sampai di wilayah negeri Wano. Jadi kelanjutan ending chapter 909 tentang Zoro yang diduga membunuh beberapa warga Wano harus di-skip. Tapi chapter 910 tetap menawarkan beberapa hal menarik. Ada beberapa catatan chapter 910 yang saya bagi menjadi beberapa ulasan, begini:

1) kover Chapter 910


kover manga one piece chapter 910 masih tentang kisah petualangan bajak laut Orlumbus. Sebelumnya pada kover chapter 909, bajak laut Orlumbus memulai penyerangan di pulau misterius pada pukul empat sore. Dan bajak laut Orlumbus di kover chapter 910 baru mengetahui pulau misterius yang diserangnya ternyata miskin. Bajak laut Orlumbus pada pukul setengah lima akhirnya memberi makan kepada penduduk pulau misterius.

Saya merasa bajak laut Orlumbus begitu lucu dan polos. Tapi saya jadi berpikir atas kejadian bajak laut Orlumbus dengan pulau misterius. Mungkin nanti bajak laut Orlumbus akan merekrut penduduk pulau misterius sebagai anak buahnya. Atau bajak laut Orlumbus akan menjadikan pulau misterius sebagai pangkalan bajak lautnya. Atau bajak laut Orlumbus akan melatih dan membantu penduduk pulau misterius agar melawan seseorang yang membuat mereka miskin.

Beberapa kemungkinan itu tiba-hadir hadir di benak saya setelah mengamati bangunan pulau misterius di kover chapter 909 dan 910 (lihat gambar nomer 1 dan garis lingkaran warna merah). Bangunan pulau misterius mengalami tembel sulam. Barangkali bangunan pulau misterius sering diserang oleh seseorang yang meminta upeti kepada penduduk pulau misterius. Semoga bajak laut Orlumbus menjadi pahlawan bagi pulau misterius.


2) Berita Penting Terpotong


Awal halaman chapter, SHP mendapat kabar dari koran bahwa ada Reveire di Mariejoa. SHP bersuka cita mengetahui foto Vivi, Viola, Rebecca, Shirahoshi, Dokter Kureha, Dalton, dan lain-lain. Ada kejadian bodoh kru SHP yang membuat saya tersenyum ketika Chopper dan Sanji memotong foto-foto di koran (lihat gambar nomer 2). Tapi kejadian lucu itu berubah jadi jengkel setelah Nami berteriak ada informasi penting di koran tentang pergerakan Kaido dan Big Mom yang belum diketahui SHP.


3) Laut Wano


Luffy dkk. belum sadar telah sampai di wilayah negeri Wano. Apalagi Nami sebagai navigator kapal masih belum yakin. Saya melihat di scene 910, Nami mengingat ucapan Kinemon (lihat gambar 3): “Ada sebuah lekukan… Biar kujelaskan nanti kalau kalian sudah sampai, tapi… Itu adalah salah satu pembatas negeri Wano. Wano selalu dikelilingi cuaca buruk… Selain itu ombaknya deras, dan cuacanya berubah-ubah dengan cepat.”

Cuma saya justru lebih menikmati scene-scene chapter 910 di laut wilayah negeri Wano yang digambar Oda Sensei dalam bentuk laut gaya lukisan jepang dan kehadiran kelompok ikan koi. Oda Sensei begitu imajinatif mengawinkan gaya lukisan jepang dengan gaya manga. Apalagi tingkah Luffy begitu konyol menangkap salah satu koi dan tingkah kru SHP yang tercengang melihat kelompok ikan koi mendaki tebing, seperti memasuki dunia imajiner.


4) Kemunculan Qilin


Ending chapter 910 memperlihatkan Luffy (tanpa kru SHP) terdampar di pantai. Luffy masih bertanya apakah dia sampai di negeri Wano. Dan kejadian menarik ketika Oda memunculkan Qilin yang bertarung dengan Babon. Saya merasa Qilin ini adalah pengguna buah iblis karena Oda Sensei tidak menampilkan namanya. Cuma bila benar Qilin adalah pengguna iblis, saya jadi menduga penggunanya adalah seekor anjing.

Penulis juga mendapatkan rujukan yang cukup menarik yang bersumber dari "Wikipedia" bahwasanya Qilin (Tionghoa: 麒麟; Pinyin: qílín; Wade–Giles: ch'ilin) atau juga biasa dieja Kylin, atau Kirin (bahasa Jepang dan Korea) adalah suatu mahkluk mitologi yang terdapat dalam cerita legenda di berbagai negara di Asia Timur (Tiongkok, Jepang, Korea, Vietnam, dll.) dan dikisahkan selalu muncul bersamaan dengan datangnya seorang bijak. Sebagai tokoh utama, Luffy bertemu Qilin menandakan berkah bagi negeri Wano. 

Apabila monyet/Baboon yang membawa pedang itu adalah musuh, bisa kita asumsikan bahwa mungkin saja luffy dan Qilin ada di Pihak yang sama untuk melindungi dan merebut kembali Wano.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »