7 Tips Berjualan Online Sukses di Instagram

7 Tips berjualan online sukses di Instagram

Tentu anda pernah melihat seseorang yang mempromosikan produknya di Instagram. Hal itu dilakukan agar penjual mendapatkan penghasilan lebih. Manfaat dari Instagram itu sendiri adalah jangkauannya luas dan sangat bagus untuk anda apabila anda akan mempromosikan produk anda. Selain jangkauan yang cukup luas dan bagus, Instagram sendiri juga mempunyai pengguna yang cukup banyak dan tidak kalah dengan media sosial yang sudah terkenal lebih dahulu seperti Facebook dan Twitter.





Tips Berjualan Online di Instagram :



#1 Memiliki akun Instagram
Anda harus memiliki akun Instagram terlebih dahulu, pastikan Instagram anda menarik dan sesuai dengan produk yang ingin anda promosikan.





#2 Nama dan Deskripsi Profil Instagram
Usahakan jangan membuat nama Instagram yang rumit dan alay. Usahakan jelas dan lugas agar tidak membuat bingung pelanggan. Buat pula deskripsi, Nomor hp, alamat email dan alamat web agar pelanggan bisa lebih mudah untuk mengetahui tentang kejelasan produk anda dan perusahaan/toko anda melalui deskripsi yang sudah tertera di Bio/Profil Instagram





#3 Upload Photo Produk Anda.
Sebelum meng-Upload/unggah usahakan anda sudah meng-edit atau memperindah tampilan photo yang akan anda Unggah nantinya ( Apabila Jepretan dari Photo produknya sudah bagus, anda boleh langsung meng-unggah photo produk anda)






#4 Buatlah keterangan Photo yang sudah di Unggah.
 di Deskripsi photo produk anda. Pada bagian Ini anda isikan keterangan-keterangan mengenai produk anda, dari spesifikasi, harga, stock, CP dan lain-lain






#5 Buatlah Hastag berantai.
Sebagaimana contoh anda menargetkan untuk menjual produk anda di Sragen maka hastagnya adalah #Sragen #SragenHits #Sragenhitz #Sragenesia #BatikSragen dan lain-lain (Ini hanya contoh. Usahakan hastag sesuai produk anda, nama produk anda, lokasi target yang anda tuju untuk menjual, dan lain-lain).






#6 Tagging (menandai).
 Jangan lupa juga untuk menandai teman-teman anda di Instagram mengenai produk anda. Anda bisa menandai teman yang belum anda kenal ataupun yang sudah kenal. Hal ini bebas dan terserah anda. Tapi usahakan untuk sesuai dengan target sebelumnya alias mengincar pelanggan-pelanggan dari kota Sragen. Apabila anda ingin menjangkau kota lain anda juga bisa menandai orang-orang yang berada di Kota lain dengan maksud jangkauan produk anda lebih luas.







#7 Location/Lokasi  
Beri lokasi toko anda. Apabila toko anda di Sragen anda bisa memasukan keterangan dengan lokasi Sragen ataupun alamat lengkap toko anda.





Itu dia Tips yang wajib anda coba. Semoga sukses!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »